Monday, September 18, 2017

Bagaimana cara meningkatkan traffic blog atau website anda secara pesat ?


Sudah lama nih saya ga pernah update di blog saya yang satu ini, terakhir posting yaitu tahun 2013, selang 4 tahun vakum ga nge bloging di blog ini, sekarang mulai aktif lagi gara-gara ternyata adsense nya aktif, wkwkwk... dan untuk postingan saya terbaru kali membahas mengenai "Bagaimana cara meningkatkan traffic blog atau website anda secara pesat ?" Caranya yaitu sebagai berikut :
1. Keep Posting and Stay Original
Yak yang terpenting anda wajib rajin posting dan satu lagi apa yang anda tampilkan benar-benar original alias asli anda ngetik sendiri walaupun apa yang anda ketik ilmunya anda dapat dari guru disekolah atau dari teman kamu yang ngajarin ilmu apa gitu (ilmu PDKT sama cewe misalnya, wkwk) jadi search angine google mendeteksi postingan unik. Usahakan postingan berjadwal sebisa kamu dengan konsisten, misal anda mau posting tiap sehari, seminggu atau sebulan sekali tapi jangan setau sekali ya..
2. Share Your Link to Social Media
Nah kalau mau banyak yang kunjungin ya otomatis harus ada yang namanya promosi, sesuatu yang simple sekarang untuk promosi yaitu lewat sosial media, karena zaman sekarang mah dari anak kecil sampe kakek-kakek juga udah punya sosial media sendiri kaya facebook, twitter ataupun instagram, jadi setiap habis posting langsung deh share. Peritungannya gini, kalau temen agan di facebook aja ada 1500 orang maka minimal 10% temen agan bakal view itu postingan kan, jadi udah pasti dapet 150 viewer dihari pertama posting, gokil gak tuh ? apalagi kalau agan juga punya funpage yang followernya lumayan, mantep deh.
3. Daftarkan website agan di Google Webmaster / Yahoo Webmaster
Kenapa harus didaftarkan di google webmaster / yahoo webmaster gan ? ya tujuannya biar cepat dapet terdeteksi oleh 2 search engine besar tersebut karena ketia agan daftarkan di webmaster mereka maka sistem akan menggunakan bot untuk menelusuri web atau blog anda, seperti itulah kira-kira.
4. Daftar google Adwords (Berbayar Sih)
Cara terakhir adalah mendaftarkan website anda ke google Adwords atau website promoter yang sejenis, di jamin banyak yang kunjungin web/blog agan dan bayarnya pun bisa disesuaikan perviewer atau gimana agan mau, tapi ini berbayar sih, kalau saya sih ga nyaranin kalau bukan untuk web perusahaan besar dengan profit tinggi dari usaha online.
Nah mungkin sekian dari saya kali ini tips dan trik agar traffic blog / web agan meningkat secara pesat, segala sesuatu ga ada yang instan gan dan perlu ada usaha. Keuntungan blog / website agan tinggi traffic yaitu bila agan dagang ya dagangan agan makin laris, baik dagang barang atau dagang jasa, selanjutnya mungkin website agan bisa diterima oleh google Adsense jadi bisa nampilin iklan dari google, lumayan hasilnya bisa tambah-tambah uang jajan malah bisa lebih dari sekedar uang jajan sih, haha... ok deh gan semoga bermanfaat :)

0 comments: