Monday, October 2, 2017

Solusi error MySQL : Unknown column in where clause error


Ceritanya ane lagi buat salah satu program berbasis web dikantor ane, nah muncul deh error kaya gini "Query failed with error: Unknown column 'Keuangan' in 'where clause'" coding ane kaya gini 

echo"

.

.

$queryx='select * from tabel_report where jenis_report=Keuangan';

$tampil=mysql_query($queryx) or die('Query failed with error: '.mysql_error());

.

.

";

Pala udah mumet nyari salahnya dimana, setelah muter-muter di stackoverflow akhirnya nemu beberapa solusi, jadi gini gan :
1. Pastiin dulu gan bener ga nama kolom yang agan tulis di query ada bener di database atau kalau ada pastiin namanya ada
2. Coba ganti quotes nya gan, kalau tadi nya pake single quotes coba ganti jadi double quotes atau gitu aja sebaliknya, nah ane kan pake echo tuh di paling atas jadi kan biasanya coding nya ditengah-tengah echo harusnya pake single quotes, tapi ternyata boleh juga pake double quotes buat solusi masalah kali ini, jadi ane ganti coding ane kaya gini :

echo"

.

.

$queryx='select * from tabel_report where jenis_report="Keuangan"';

$tampil=mysql_query($queryx) or die('Query failed with error: '.mysql_error());

.

.

";


Ane juga ga tau kenapa bisa gitu ya, aneh aja biasanya dalem echo ga bisa pake double quotes dan error tapi ini kebalikannya, ya semoga bermanfaat deh gan.

0 comments: